Kamis, Februari 28, 2008

Hari Jadi Garut Ke-196


Sebagai salah seorang warga masyarakat dan aparatur di Pemkab. Garut yang bertugas di Dinas Bangunan dan Permukiman (Disbangkim) Kab. Garut yang cinta dan bangga kepada Garut, melalui kesempatan ini saya ingin memberitahu, mengingatkan, dan mengajak kepada saudara-saudaraku yang mencintai Garut, baik itu yang berdomisili di Garut maupun yang berada diperantauan untuk serta merta secara bersama-sama meramaikan peringatan Hari Jadi Garut Ke-196 sekarang ini, tepatnya pada tanggal 17 Maret 2008. Sebagaimana kita ketahui pada akhir-akhir ini Kab. Garut telah dan sedang mengalami banyak masalah yang tidak perlu saya utarakan lagi disini. Tetapi pada intinya banyak cara yang bisa kita lakukan sebagai bentuk sumbangsih rasa cinta dan kebanggaan terhadap Garut, mari jadikan peringatan Hari Jadi Garut ini sebagai momentum untuk kita semua berintrospeksi diri dan melakukan perenungan serta penelaahan bagaimana supaya Garut kita tercinta ini dimasa yang akan datang bisa meraih kejayaan dan kita bisa berbuat dan memberikan sesuatu yang terbaik.

Untuk lingkungan Pemkab Garut, tema pokok yang sudah ditetapkan pada tahun ini adalah “Hari Jadi Garut Ke-196 Adalah Momentum untuk Meningkatkan Kebersamaan, Kekeluargaan dan Gotong Royong Menggapai Hari Esok yang Lebih Maju dan Sejahtera”. Sebagaimana tema pokok tersebut dan sebagaimana anjuran dari Bapak Drs. H. Atang Subarzah, BE., MSi. selaku Kepala Dinas Disbangkim Kab. Garut bahwasanya Hari Jadi Garut Ke-196 ini mari kita rayakan secara meriah tapi murah. Ini bisa dilakukan dengan berbagai acara-acara yang bermanfaat seperti kegiatan-kegiatan keagamaan, bakti sosial, olah raga massal, perlombaan, kesenian/hiburan masyarakat dan kegiatan lainnya yang disesuaikan dengan kondisi setempat serta dengan mengupayakan sehemat/efisien mungkin dalam pembiayaan. Selain itu pula, Hari Jadi Garut Ke-196 ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kinerja aparatur, kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong serta dapat mendorong seluas mungkin prakarsa dan kreativitas serta pemberdayaan masyarakat khususnya di lingkungan Disbangkim Kab. Garut.

Oleh karena itu saudara-saudara yang saya cintai, mari kita rayakan Hari Jadi Garut Ke-196 ini dengan sukacita dan penuh makna serta manfaat, semata-mata untuk lemah cai (tanah air) kita tercinta sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan untuk mendapatkan ridho-Nya sebagaimana Visi Kabupaten Garut yaitu “Terwujudnya Garut Pangirutan Yang Tata Tengtrem Kerta Raharja Menuju Ridho Allah”. Sekecil apapun peran kita dan dimanapun kita berada, itu sangat berarti bagi Garut apalagi dengan dilandasi rasa cinta dan keikhlasan. Satu lagi pesan saya, marilah kita berjuang bersama-sama mempertahankan Adipura 2008 sebagai kado bagi Hari Jadi Garut Ke-196 sekarang ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

punten.. saya teh kebetulan mau ke garut pas ultah garut. tapi krn saya cuma bisa datang 3 harian, bisa tau gak ya paling ramenya itu pas tanggal berapanya? klo baca di websitenya garut, gebyar budayanya digelar dari 18 - 26 maret. tapi sebetulnya yang paling rame pas tanggal berapa ya?

hatur nuhun sateuacanna. :)